Cara Membuat Website



Artikel Terkait :





Tutorial Cara Membuat Website - Langkah-langkah untuk Pemula

Ingin membangun sebuah website? Anda telah datang ke tempat yang tepat. Tutorial ini akan menunjukkan bagaimana membuat website dan apa saja yang dibutuhkan dalam membangun situs web untuk pemula dan orang awam, dan akan membawa Anda langkah demi langkah melalui seluruh proses dimulai dari awal, berikut ini step-stepnya:

1. Menetapkan Ide
Proses pertama adalah menuangkan ide-ide apa saja yang ingin ditampilkan pada sebuah web, Anda dapat membuat apa saja pada situs yang akan dibuat dan semuanya akan lebih mudah dan jelas jika Anda telah mengetahui tujuan membangun website. Dapat berupa Blog, situs toko online, forum, atau bahkan social media seperti facebook. Apapun idenya akan lebih baik jika Anda membuat framenya menggunakan kertas dan pulpen, gambarlah apa saja yang diinginkan pada website.

2. Menyiapkan Script
Untuk menciptakan sebuah website tidak perlu harus bisa bahasa HTML, karena saat ini telah banyak tools aplikasi penerjamah yang dapat digunakan, namun jika memahami bahasa HTML akan lebih mudah dalam membangun website, maka sebaiknya Anda mengetahui dasar-dasar HTML dan CSS bahkan jika ingin menggunakan DreamWeaver atau template WordPress akan lebih baik jika mengetahui dasar-dasar HTML.

Editor teks - Terdapat banyak program yang mempunyai fitur-fitur lengkap diluaran sana, namun jika Anda sedang mencari tempat yang baik untuk berlatih menulis HTML, dapatkanlah program yang sama seperti dilist dibawah ini:

WYSIWYG Editor - Program dibawah ini adalah beberapa contoh yang bagus dari WYSIWYG (what you see is what you get) HTML editors. Software ini memungkinkan Anda untuk mengedit situs Anda melalui antarmuka visual yang sederhana:

3. Daftarkan Domain
Pendaftaran nama domain agar situs Anda berjalan di Web, maka perlu mendaftarkan domain, dapat dilakukan sebelum atau setelah membuat situs, ini adalah nama yang ingin Anda berikan ke website Anda. Sebagai contoh, nama domain situs web yang Anda baca adalah "lingkar9.com". Untuk mendapatkan nama domain, Anda harus membayar biaya tahunan. Pastikan untuk membeli nama domain yang sesuai dengan yang dibutuhkan.

4. Membeli Hosting
Pendaftaran nama domain dan Hosting terhubung dengan erat, dan banyak layanan yang menawarkan dibundel bersama, namum ini tidaklah sama, bila Anda mendaftar nama domain, pada dasarnya mengklaim ke bagian Web dengan membeli nama dan alamat untuk situs Anda.
Copyright 2019 Teaching Facotry SMKN 49 •   All Rights reserved   •   Website : www.smkn49.sch.id
Item 3
Item 4